Kamis, 21 November 2013

Contoh Perbandingan web pada Organisasi Publik(padang.go.id) dan Swasta (telkomsel.com)

Oleh : 
Nurlena
1101632/2011

Dosen Pembimbing :
  
Aldri Frinaldi S.H., M.Hum
NIP : 197002121998021001

 
ž  Web Pada Organisasi Privat
          Pada dasarnya web pada organisasi privat lebih berorientasi kepada keuntungan. Mereka membuat web dengan tujuan untuk mendapatkan laba dari apa yang mereka hasilkan  bukan mengarah kepada pelayanan kepada masyarakat yang secara cuma-cuma.

Contoh : telkomsel.com
 
 
Secara umum  web privat menyediakan segala informasi mengenai apa yang di butuhkan oleh masyarakat umum karena target utamanya adalah meningkatkan data kunjungan karena mengukur pelanggan telah menggunakan produknya artinya mereka memperhatikan pansa pasar

ž  Web Pada Organisasi Publik 
            Setiap orang selalu memerlukan beragam barang dan jasa baik yang disediakan oleh pemerintah maupun swasta. Produk barang atau jasa yang disediakan pemerintah ( public goods) diantaranya adalah pelayanan atas keamanan, pelayanan identitas diri seperti KTP,SIM maupun akta tanah, pelayanan listrik, pelayanan pendidikan maupun kesehatan.Meskipun untuk yang dua hal terakhir (pelayanan pendidikan dan kesehatan),pihak swasta juga menyediakannya. 

Contoh:. http://www.padang.go.id/
 
 
Secara umum Web paublik Hanya memeikirkan keberhasilan yang telah di perolehnya bukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar